Senin, 03 November 2008

akhirnyaa, ketemu juga

sebelumnya gw minta maaf bgt, soalnya harusnya gw cerita ini pas hari kamis, tapi gw baru punya waktu hari ini. hehehe!

jadi gini, hari rabu kemaren (29/10) malem-malem, wuly sama ajeng sms gw. mereka ngabarin klo besoknya kapal Esperanza mau dateng, dan gw harus dateng ke kantor jam 7. gw seneng, gw kira ni kapalnya Greenpeace ga bakal dateng ke jakarta. setelah baca-baca lagi tu sms, kayanya ko ada yang harus gw tunggu-tunggu ya???.. ahaa, stelah wuly bilang kalo ship tournya cuma buat supporter dkk, serta para volunteer,gw langsung sadar sesadar-sadarnya klo gw besok pasti bakalan ketemu Riyani Djangkaru. dari smp gw selalu berharap bisa ketemu si teteh, gw ngerasa malem itu bener-bener senneeeeeng banget. gila, gw langsung berpikir "pasti ketemu,pasti ketemu,pasti bisa ngobrol,foto bareng wah..." (sambil jingkrak-jingkrakan). berhubung mau gimana pun caranya gw ga bisa tidur lebih cepet dari biasanya, gw udah ngira-ngira, bengong, kira-kira riyani djangkaru tuh sombong ga ya?apa kocak?apa jangan-jangan dia ga dateng lagi?. kelamaan ngayal, tidur deh gw.

paginya, gw bangun, mandi dsb, nyantai2, dan ga kerasa udah jam 6. gw buru-buru berangkat, coz ngerinya bis buat ke kantor jarang lewat. dan lo tau? gw berangkat masih pake baju sekolah, kearah sekolah pula. yaa, niatnya si biar irit ongkos juga..hehehe. tapi gw tetep bawa lah baju dinasnya SolGen yang warna merah. pas udah sampe tempat biasa gw turun, biasanya gw kearah sekolah, tapi disesatkan kearah ratu plaza (hehehe). oiya, gw ga bolos, tapi izin. coz ikut ship tour kan juga nambah pengetahuan gw juga. awalnya sih dimarahin sama nyokap gara2 pasti ninggalin pelajaran. tapi, kesempatan kaya gitu ya cuma hari kamis itu. bektudetopik. sampe kantor, ngaret, coz dugaan gw bener, bis 67 jarang lewat. disana, ganti baju, ketemu teman-teman SG yang laen, daan ke tanjung priok.

Greenpeace ngadain acaranya di dermaga penumpang, tapi kapalnya ada di dermaga 200. jadi orang-orang yang mau kunjungan ke kapal dianterin pake mobil yang udah disediain+guidenya. disana, gw ga bisa langsung berkunjung ke kapal, coz gw bertugas bagi-bagiin flyer yang isinya tenteng esperanza. seru banget, ngadepin orang2 yang berkunjung. apalagi pas ngajak-ngajakin anak-anak kecilnya minum di solar bar, dan ngasih tau mereka kalo listrik buat solar bar itu dari energi matahari yang ditangkep sama solar panel yang dipasang di luar ruangan. ada beberapa orang dari SG yang jadi guide selama ship tour. mereka gantian gt nganterin pengunjung. pas ka swee balik ke dermaga penumpang dia bilang (klo ga salah),
ka swee : "det, lo ngefans kan sama Riyani Djangkaru?"
deti : "he-eh, dia dateng kan hari ini?"
ka swee : "iya, gw udah ketemu tadi di kapal, dia lagi syuting, cantik bgt det"
deti : "tadi dia kesini dulu ga sih ? trus tar dia kesini lagi ga?
ka swee : (sambil telpon2an) "wah ga tau det"
deti : (balik ke solar bar dengan muka cemberut dan berharap bisa ketemu)
di solar bar ketemu mas rere
rere : "detiiii, ada riyani djangakaru loh di kapal. makin cantik loh dia"
deti : "tar dia kesini lagi ga?"
rere : "ga tau, tapi tadi pas ditanya 'teh ga ke dermaga?' dia jawab udah.nah lu klo mau ketemu, gantiin gw jadi guide gimana?"

gw semakin penuh berharap, agak ngambek gara2 ngiri sama para guide(hehehe). zuhur tiba, gw solat trs selese solat samping gw ada anak SG dari bandung. gw curhat ke mereka dan mereka nenangin gw dan ngeyakinin gw pasti bakal ketemu (thx teteh2). gw duduk, bengooong, melihat kearah pintu masuk daaaaaaaann. sesosok wanita cantik, bikin muka gw yag manyun ke depan tiba2 tersenyum lebar. gw lari ke solar bar dengan hati senang. trs ada mbak siapa gt bingung liat gw girang. trs bilang ke teh riyani "ri, fans berat lu nih". gw langsung kenalan, trs nyiapin jus buat dia dan kru nya. sumpah, ni cewe cantik banget. yah, akhirnya gw foto-foto, ngobrol, becanda juga bareng dia. ga beda deket ternyata muka gw ma dy. ah, gw jg sempet bilang klo dy obsesi gw selama di pecinta alam. pembawaanya, orangnya kocak bgt, banyak senyum, gampang akrab ma orang. eh, tapi jgn salah sangka. gw masih normal, masih demen sama si aa yang pintar main bola dan ganteng itu. hehheheehe..

udah dulu y.. cape gw. btw, gw mau ngasih tau schedule gw berikutnya. hayah, penting apa? penting baget biar lu pada tau gw dimana aja. 7-8 november insya allah gw ke kelapa nunggal buat rock climbing dan gw bakal bikin cerper selanjutnya. jadi klo mau ketemu gw, kesana aja? (buset dah, padahal selain hari itu gw di jakarta)hihihihi.

Tidak ada komentar: