Senin, 10 November 2008

rock climbing di kelapa nunggal

oke..ini cerper gw selanjutnya. kali ini gw mau cerita tentang perjalanan yang baru kemaren gw lakuin bareng WB 82. kemaren itu jadwalnya rock climbing ke kelapa nunggal buat para caangnya, termasuk gw.

awalnya, gw bingung banget, ikut ga ya..ikut ga ya?? soalnya, kita berangkat hari sabtu, dan hari sabtu itu gw final test di EF. gw ngatur jadwal gw sebisa mungkin, gw berdoa supaya bisa ikut pergi, gw berusaha ngumpulin duit buat perjalanannya selama seminggu, gw ngelakuin itu semua padahal gw kayanya paling lemah kalo untuk urusan manjat. secara gw pull up aaja susah, takut ketinggian pula. tapi bodo ah, ketakutan gw ga bakal ilang klo ga nyoba yang satu ini. akhirnya, di EF gw ngerjain semuanya secepet mungkin, ngasal-ngasal deh, coz rizki cuma ngasih waktu buat nungguin gw sampe jam 12. selese final test, gw cabut kesekolah dengan bawa barang-barang yang emang udah gw bawa mulai dari rumah dan untungnya mereka belom berangkat. yaa, ada yang maen-maen, siap-siap, trs ada pengumuman juga dari kapten, dan gw mutusin buat solat. skitar jam 1 lewat, kita berangkat. naek bis ke uki trs naek angkot ac yang antar kota gt (sumpah, gw baru ngerasain angkot yang ada ACnya, jadi bentuknya kaya mobil ELF tapi dirubah jd angkot)dan kita meluncur (saah..) ke cileungsi, bogor. udah sampe cileungsi naek angkot lagi sampe ke kelapa nunggal. turun di kelapa nunggal,kita makan dulu di warteg. dapet jatah 5rb per anak. untung si yu yang punya warteg mngerti kebutuhan perut kita, jadi dikasih banyak. trus jalan lumayan agak jauh ke tebing yang mau dipanjat.

pas selese makan adalah waktu yang paling buruk buat gw selama perjalanan. jadi gini, gw ngobrol sama anak kecil gt, trs anak kecilnya mau nagsih kenang-kenangan kali buat gw. dia dengan senang hati memberikannya buat gw. pas gw nengok ternyata..RAMBUTAN. buah yang selama ini bikin gw phobia. untung masih yang warna ijo, dan alhamdulillah, gw ngeliatnya ga terlalu bikin gw gatell-gatel kaaya biasanya. seketika gw teriak, dan gw saat itu bener-bener syok,stress (terserah klo dibilang lebai, yang pasti ini beneran gw alamin klo ketemu rambutan. ah, yaudahlah mereka anak kecil, ga kenal pula ma gw ya jadi mereka pasti gatau klo gw phobia rambutan, gw ga berhak nyalahin mereka. setelah itu, gw kesel sama temen-temen seangkatan gw di wb yang nimpukin gw khususnya pake rambutan. jadi gw jalan duluan bareng senior. eh, mereka malah bilang gw egois ninggalin kelompoknya. ya sori aja, berhubung gw ga tau kalian bantuin gw apa ga dari kejahatan orang yang nimpukin gw pake rambutan, jadi gw anggap semuanya lah yang gituin gw.

bektudetopik, sampe di deket tebing, kita nyari tempat buat ngecamp. awalnya, gw kira daerah buat manjat ini emang bener-bener banyak tebing yang udah dari dulu kala tercipta. ternyata, dulunya ini dataran tinggi dengan tanah kapurnya yang akhirnya dieksploitasi. dan tebing yang terbentuk ada beberapa yang dari hasil pengeboman. tapi, WB sendiri emang dari taun ke taun perjalanan rock climbingnya pasti ke sana. seperti biasa, selama masih caang, kita cuma boleh tidur di bivoac. oiya, kelompok gw masih sama kaya waktu ormed,tapi ditambah rezy. ciri khas kelompok gw klo bikin bivoac adalah selalu bikinnya bivoac A, walopun kemaren dengan modal 2 ponco. coz bivoac A tuh lebih luas aja pas tidur. tapi, skitar jam 7 ujan, dan bivoac gw atasnya ga tegang. so, gw tidur dengan muka keujanan, tp gw tutupin pake helm. alhamdulillah ujan cuma bentar, jadi pas tidur benerannya gw ga keujanan. abis ujan, kelompok gw karokean ga jelas, curhat2 colongan, becanda, ngecak2in satu sama lain, ada juga yang telpon cewenya di jkt. di kelompok satunya lagi, mereka ngobrolnya kayannya lebih santai. dan akhirnya kelompok itupun maen ke bivoac kelompok gw. bivoac gw rame bgt. pada karokean bareng, trus lagu yang diputer demasiiip mulu. ato ga netral yang terbang dan tenggelam. udah gt, di tenda senior ternyata mereka juga nyetel mp3nya demasip juga. malam penuh de masip. karokeannya udah pada cape, semuanya tidur deh, biar banyak tenaga buat manjat besokannya. gw tidurnya dibatesin lah ama yang laen, dan possisinya sama kya waktu ormed. sekitar jam 4 gw kebangun gara2 ada hp yang bunyi, tp gw tidur lagi dan bangun lagi karna hp gw yang di tenda senior bunyi dan kedengeran sampe ke bivoac gw. beuh, pagi yang yang sejuk. setelah sehari sebelumnya ngerasain udara yang cukup panas karena emang kita lagi di daerah penambangan.

pagi-pagi semnuanya rata-rata pada menuntaskan hajatnya dulu (bekeri). trs kita pada masak-masaknya dibawah tebing, bukan di tempat kita ngecamp. kelompok gw keren banget,kuat dengan cuma makan 4 mie buat ber5. manjat di mulai dari kelompok gw, yang emang karna kiding yang pengen duluan nyoba. pas lagi asik makan dan ngobrol2 gt, ada mba jual jamu dan mereka pun membeli serta meminumnya. lagi2 pada ngecakin gw. huh, sabar det. gw dibilang suruh minum sari rapet lah, trs gw dibilang cowo juga pas mba jamu nawarin gw pake kata 'mba' sampe tu yu jamu percaya aja lagi. pas manjat gw yang paling ga kuat, gw ga sampe check point 1. terus pas prusiking gw jg ga nyobain. waktunya udah ga keburu. tapi, gw caang yang harus jadi yang pertama nyobain rapeling dari atas. rapelling tuh turun dari puncak tebing, bisa juga disebut meluncur (klo lu ekstrim) dengan satu tali dan pastinya ada pengamannya lah.

di kelompok gw yang parah itu pas rezy yang mencontohkan gaya baru pas turun. jadi, pas dia prusiking gt, kira2 di cekpoin 1 kan di talinya ada selotip (rata2 semuanya pada susah ngendaliin tali prusiknya di bagian ini) semuanya lagi pada sibuk ngerjain kegiatannya masing2. ada yang ngobrol, fokus ke memet, ada yang bengong, ada juga yang lagi jajan ke warung. tiba2 "bruk" trus suasana hening. udah beberapa saat dan semuanya pun tersadar, rezy jatoh. jatohnya tiduran, bangun, trs sengaja tiduran lagi. setelah dia jatoh tuh ga ada yang nolongin, pada bengong dulu, pada bingung sendiri, seolah-olah ga percaya klo ada yang jatoh. akhirnya rezy ditolongin. pas ditanya, dia bilang ga kenapa-napa. dia cuma kaget aja, di bilang "lah ko cepet banget yah sampe bawahnya". semuanya langsung ketawa, dan mempublikasikan ke yang ga liat klo ada olahraga ato gaya baru. heheheh. setelah semuanya kebagian nyobain rapelling yang cukup lama karna nungguin abdul razaq methew (memet) yang enggan turun dari atas tebing sampe ka angga memotivasi tu bocah terus sampe akhirnya turun juga, kita pulang lewat jalur yang sama kaya berangkat. sebelum naek angkot ke cileungsi juga makan di warteg yang sama. si yu yang punya warteg seneng sampe doain kita yang serba baeklah. seperti biasa, begitu sampe sekolah kita de brief dan penutupan.

selesai

huah..setelah berhari-hari, akhirnya postingan ini gw selese juga

Tidak ada komentar: