Selasa, 21 Oktober 2008

ORMED

kali ini gw mau ngasih tau cerita perjalanan-perjalanan yang gw lewatin.

hari jumat sampe minggu kemaren gw ikut ormed (orientasi medan). ormed ini dikhususkan buat para ca'ang wb. tapi klo bukan caang jg kayanya gpp deh ikut. berhubung gw caang, jadi gw wajib ikut ormed yang emang jadi perjalanan wajib (nah lo,ngomong gw muter-muter).

kita berangkat dari sekolah hari jumat, magrib-magrib. kesananya naek bis umum dulu ke UKI, terus lanjut naek bis antar kota ke sukabumi (apa bogor ya?gw ga nanya). turun dari bis, beli nasi padang, trus nyarter bis lagi ke tempat yang namanya mess. di mess kita makan nasi padang tadi, solat, trus langsung tempur ke arah gunung salak. gw ga tau jalanan apa yang kita lewatin tp yang pasti butuh tenaga banyak juga buat jalan.kita jalan dr sekitar jan 1 sampe subuh kita udah di pos 3 apa damar ya? (lupa). selama disana caang dibagi 2 kelompok yang saling bersaing buat jadi kelompok terbaik. nama kelompoknya diambil dari nama tumbuhan yang bisa dimakan pas lg survival. nah, jadi selama naek gunung, caang ga cuma dikenalin medan gunung kaya apa, trus ga boleh tidur di tenda sampe saatnya pelantikan. kita diajarin juga survival (bertahan hidup). so, kalo nanti kita tersesat (naudzubillah) kita tau navigasi darat, trus klo keabisan bahan makanan di gunung (naudzubillah lg), kita dikasih tau tumbuhan apa aja yang bisa dimakan dan yang ga bisa (roti pakis yang paling enak dilidah gw dan gw jadiin sebagai nama kelompok gw). kita juga diajarin bikin bivoac dari tumbuhan buat tempat berteduh klo ga bawa tenda ato ponco. banyak hambatan pastinya. nah, kelompok gw ada gw, cees, kiding, jarot. terus satu kelompok lg namanya begonia (gw ga ngerti knp tumbuhan yg rasanya asem ini dijadiin nama tu kelompok) ada aldi, ira, bima, memet. banyak banget kejadian yang blm bisa keapus dr otak gw (iayalah, orang baru2 ini)dari mulai si "senior" rizki yang pingsan, ira yang ga kuat sampe harus ditarik-tarik aldi, si djarot yang berkelakuan stress, skandal memet, ujan-ujanan, mengenang almarhum tito di kawah ratu, dapet pelajaran-pelajaran berharga dari alam,dll . nih gw ceritain atu-atu..

1. Kelakuan-kelakuannya Djarot
ni bocah, bisa dibilang bocah yang paling betigkah di kelompok gw. paling banyak cerita bwt ni bocah. dari sebelum perjalanan dia susah bgt dpt izin dr nyokapnya. tp akhirnya diizinin jg. pas berangkat sih kalem-kalem aja kaya selama diklat. kebegoan pertama yang gw inget, pas kita lagi jalan di jalan aspal gt bwt ke gerbang salak, tanjakan, panjang bgt lg. dia sok-sok ab lari, loncat2.di jalanan yang tanjakan gt. tiba2 dia berenti, trus kiding suruh dorongin dia dr belakang biar bisa jalan lg. pas udah sampe di gerbang, senior nyuruh ngambil aer, perkelompok kurang dari 1 derijen jg cukup. eh, dia ngisi 2 jerigen. satu dibawa cees, satu dibawa dia. parahnya ni bocah lupa kali, klo 1 jerigen udah dibawa cees, eh dia malah masukin juga jerigennya aldi. akhirnya, dia bawa 2 jerigen di carriernya. udah paling kecil badannya, tasnya gede bgt lagi. udah kaya kura-kira ninja. trus pas kita nge camp mlm2, tiap kelompok cuma boleh tidur di bawah bivoac ponco yang dibikin masing-masing. bisa dibilang bivoac kelompok gw luas lah untuk berempat. dia tdr samping gw dengan gw batesin pake barang-barang yang gw bawa dan dengan anceman "klo sampe lu tidur ngelewatin teritorial gw, gw bacok lu". lo tau apa? ternyata, dia tidur cuma pake jaket,boxer dan sarung. kuat aja lagi dingin-dingin gt. mlm2 gw kebangun, gw denger dia bilang "ibuu..buu". sesaat gw ketawa, mau ngakak takut,ga brani, tar yang laen bisa bangun lagi. ni bocah, ternyata masih blm bisa jauh dari induknya. haa, dia lah bocah satu-satunya dikelompok gw yang bawa sleeping bag. karna ga mungkin 4 orang make sleeping bag, jadi kelompok kita mutusin buat dijadiin bantal. jadi dalam bivoac ponco yang kita bikin bentuknya A dan kita berempat tidur saling ketemu palanya (tapi tetep harus dibatasin antara gw dan yang lainnya).

2. kegilaan Pakiding
Pakiding, bocah di kelompok gw yang dipanggil becanda alias kiding, emang demen kiding alias becanda. dy yang bikin ketawa mulu selama perjalanan. mau pas lagi jalan atopun lagi ngecamp. pas kita keabisan lauk, ternyata dia bawa abon. pas kita kedinginan, terntata dia bawa jahe seduh. wah, ampe bikin kelompok laen ngiri dah. pokoke..dia juga bocah yang paling royal bawaannya. selama naek, dia dengan asyiknya jalan sambil makan lolipop. akuanya juga ga ngambil dari sungai g.salak saat itu, dari g.salak juga tapi yang udah dibawa ke kota, trs dia bw lg ke g.salak. dia menciptakan lagu "perketiakan bagai kepompong, bau-bauan menjadi lebih indah". lagu jayus, tp kocak kalo dia yang nyanyiin. trus dia juga yang selalu ngungkit-ngungkit kelakuannya jarot. pas tidur ni bocah yang ilernya paling mengucur kaya air terjun yang jatoh dari mulutnya (lebay dikit doang ding). dia juga ngaku sempet tidur dirumput pas udah mau pagi, namanya juga dalam keadaan ga sadar.

3. bokepnya Memet dan Cees
gw nobatin kedua orang ini jadi bocah yang paling bokep dikelompoknya masing-masing. ga cuma pas perjalanan, tapi pas diklat juga. entah dari omongannya, bahkan kelakuan. kalo tu 2 bocah bokepnya keluar. sumpah, gw risih banget. bukannya gw merasa paling tua (emang gw masih muda ko), gw suka bilang ke mereka buat jaga omongan ma sikap. gw seneng banget kalo senior udah bilang "forum" yang artinya ga boleh ada cengengesan alias serius, mereka jadi lebih bisa jaga sikap. nah, ada 1 cerita dari kelakuannya memet. pas pulang, semuanya pada bersih-bersih dia air terjun. si memet, sok-sok bertapa, semedi, meditasi ato apalah itu namanya. trus, dia sok-sok ngajarin yang laennya. haduh, meeet untung lu ga ngajarin gw. trs yang laen pada mandi (yang pasti ga da yang telanjang yah, klo ada..gw ga bakal mau nungguin mereka bersih-bersih. dan pastinya gw ga ikut mandi lah) dia tetep semedi dkt aer terjun kaya orang nungguin wangsit. pas yang laen udah hampir selese, dia mandi tapi cepet-cepet. pas dia ganti baju, ada yang ngerekam (sumpah,gw ga liat videonya). kata anak-anak si agak parah, dan ga tau langsung diapus apa ga. tapi, setelah perjalanan, beberapa cewe di angkatan gw malah ada yang nanyain beneran apa ga tu video. ternyata ada juga lu fansnya met. ada juga yang jadi kelebihannya memet. dia pinter akting. parah, aktingnya bagus bgt. klo lucu, perut gw mpe sakit gara-gara ngakak. kalo cees, gw masih ngerasa belom terlalu akrab banget, trus ga da kejadian yang dia bikin yang nyangkut di otak gw.

4. Baiknya si Aldi
aldi, bocah yang paaaliing niat ikut WB. menurut gw dia orang yang persiapannya paling cepet lah. apa yang disuruh senior, langsung dilakukuin. ga pernah ngeluh pas diklatnya keras. paling tinggi kemauannya. paling niatlah pokoknya. di angkatan 24, dia bocah yang paling pertama nyiapin carrier. trus dia sendiri juga langsung beli sepatu buat naek gunung, matras, bahkan sampe golok pun baru. dia semangat banget belanja semua kebutuhan-kebutuhan buat naek gunung. wkt peper, walopun dia non muslim, tapi dia nyumbang paling banyak buat bukber WB. selama di gunung juga, dia dengerin instruksi dari sebior dengan serius. bahkan, pas lagi ngecamp dia cuma bercanda, makan, tidur secukupnya biar tenaga yang didapet maksimal (paling teraturlah). selama di jalan, dia yang paling perhatian sama kelompoknya, gw liat dia perhatian banget sama ira. berhubung ira sering cape, dia yang nuntun ira, nungguin ira, walopun kadang gw liat juga dia sampe gregetan sama ira. trs dia juga yang bawain aer buat kelompoknya. tapi tetep aja, dasar cowo. kelakuannya kalo lagi sadar ya sama aja kaya yang laen.

5. IRA (no comment)
sori aja ni ra. jujur gw kadang suka gregetan klo lu bilang "ga bisa". bukannya gw sok jago, sok ngatur ato gimana. tapi ga setiap orang bakalan tahan nolongin lo klo lo nya selalu bilang "ga bisa". lagi sit-up, senior nyuruh bilang yang bener, lo bilangnya "ga bisa". kita-kita disekeliling lo bertanggung jawab gede ra. biar lu bisa mandiri, ga manja lagi. kalo lu baca blog gw ini, plis banget ra! setidaknya lu jangan ngomong doang, jangan sms sok jadi senior klo kelakuan masih manja, tunjukin dulu, jangan mau di begoin, mandiri dikit. kita-kita caang WB siap ko bantu lu biar ga da orang lagi yang kesel klo lagi ngomong sama lu, kesel sama kelakuan lu. ga semua orang menganggap wajar kelakuan lu ra. maaf klo gw pulang selalu ninggalin lu. itu karna gw pengen lu jangan terlalu bergantung sama gw.

6. Bima
yang sama kocaknya kaya yang laen. kerjaannya nyebrang mulu ke kelompok gw. ga tau kenapa. ngobrolnya sama kelompok gw teruus. apalagi kalo udah nyatu ma kiding. gitu lah jadinya. banyak kesamaan bima ma kiding. dari muka, kayanya mirip. ah gitu lah pokonya.

udah dulu ya. gw pegel nii..hehehehe! tar perjalanan berikutnya bakal gw jadiin ceritain lagi.

Tidak ada komentar: