Sabtu, 27 September 2008

traweh kilat

gw ga tau lg mau nyebut traweh dkampung gw dgn nama apa lg. dr taun ke taun gw ngrasain konsep yg sama. yg psti gw slalu kwalahan tiap kali traweh dkmpung gw ini. gw blm slese bc alfatihah,tb2 udh rukuk. gw slalu mpertanyakan, ni surat yg dbc imam tuh bneran dbaca utuh ato ga sih. trnyt,kt guru ngaji gw emang ada slh stu cara mbaca al-quran yg cpt bgt. bahkan cm imam sma Allah doang yg tau sbrapa bner bc tu ayat. nah, sistem ky td yg dpake sm imam msjid kmpung gw yg gak lain sodara bokap gw jg. td tiap salam gw nglirik jam trs. trnyata, stlh gw itung2, traweh 20 rakaat+witir 3 rakaat cuma 15menit,paling lama 20menit. itu juga udh trmasuk doa2nya tiap abis salam sma stlh slese 23 rakaat. itu dy knp gw bilang gw kwalahan tiap traweh, gw blm salam eh udh alfatihah lg aja. tp gw sneng, bkn krn trawehnya cpt y,tp krn gw traweh brg tmen2 gw yg bnyak wlopun skr udh mlai brkurang krn pd jd TKI dluar negri sana.

Tidak ada komentar: